Kamis, 03 Desember 2015

3 FITUR TERBARU DARI WHATSAPP

 

Aplikasi WhatsApp telah memperbarui layananya di Android ke versi 2.12.367. Pada versi ini, ada tiga pembaruan yang bakal dirasakan oleh pengguna Android.

Pertama, Starred Message.

Aplikasi WhatsApp terbaru menguji coba fitur ini pada awal November lalu. Dengan fitur tersebut, seperti layanan pada e-mail, pengguna bisa membintangi pesan tertentu untuk ditandai. Caranya mengoperasikannya mudah. Cukup tekan agak lama pesan yang ingin dibintangi. Selanjutnya akan muncul ikon bintang di layar bagian atas, lalu tekan ikon tersebut.

Jika ingin membuka daftar pesan yang sudah dibintangi, buka tab "Chats" lalu pilih "Menu" dan tekan opsi "Starred Messages". Semua pesan yang telah dibintangi akan muncul di layar.

Baca juga: CARA DOWNLOAD APK DARI GOOGLE PLAY

Kedua, Rich Preview

Dengan fitur ini, saat pengguna mengirim sebuah tautan, misalnya situs web, akan langsung muncul preview dari laman/situs tersebut.Penerima bisa "mengintip" terlebih dahulu isi atau tampilan dari tautan yang diberikan. Dengan begitu, penerima bisa lebih tertarik membuka tautan tersebut. Jika merasa tidak nyaman, fitur ini bisa dinonaktifkan.

Ketiga, Direct Share.

Khusus pembaruan ini, hanya terdapat pada pengguna Android versi 6 Marshmallow yang bisa mengoperasikannya. Fungsinya untuk mempercepat proses pembagian tautan pada teman/kontak di WhatsApp. Pada versi sebelumnya, jika ingin mengirim tautan, pengguna harus menyalin tautan untuk kemudian mencari kontak WhatsApp, membukanya, dan memindahkan tautan ke ruang chatting di pengguna lain. Dengan fitur ini, langkah itu bisa dipangkas. Pengguna cukup menyalin tautan lalu memilih kontak WhatsApp yang ingin dikirimkan langsung dari opsi menu.

Tiga fitur ini sudah bisa dipakai di WhatsApp terbaru yang tersedia di Play Store. untuk aplikasi WhatsApp di PC, kemungkinan belum terdapat fitur ini.

Anda penasaran? Silakan download WhatsApp versi terbaru!

0 komentar:

Posting Komentar