Sabtu, 19 Desember 2015

CARA CEK TAGIHAN LISTRIK PLN VIA ANDROID

Sebentar lagi sudah mau tanggal 20, bagi yang punya kewajiban bayar tagihan listrik harus segera membayar donk, dari pada kalau kelewat tanggal 20 setiap bulannnya, nanti kena denda keterlambatan dari PLN. Kalian dapat memeriksa tagihan listrik setiap bulannya hingga bulan sebelumnya, bahkan tagihan tetangga pun juga bisa tahu, asal tahu nomor id pelanggannya. Tapi, keponya kebangetan deh kalau sampai dilakukan, ngoahahaha..... Bagi yang punya rumah lebih dari 1 juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memantaunya.

Nama aplikasinya Cek Tagihan PLN. Aplikasi ini dapat digunakan oleh pelanggan PLN di wilayah manapun selama masih area NKRI ya.... 

Cara penggunaan aplikasi android untuk Cek Tagihan PLN:

Download & Install Aplikasi Cek Tagihan PLN di Ponsel Android. Untuk mendownload aplikasi android ini, kalian dapat mencarinya melalui Google Play dengan keyword Cek Tagihan PLN, kemudian klik install/pasang. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi Cek Tagihan PLN tersebut. 

^ Tampilan awal masuk aplikasi Cek Tagihan PLN

^ Pengaturan aplikasinya cukup simpel

^ Daftar buku favorite, disini bisa dimasukkan beberapa id pelanggan yang sering dipantau tiap bulannya

^ Tiap ID pelanggan yang masuk daftar favorite bisa dikasih alarm, biar tidak telat bayar
^ Tampilan tagihan yang sudah dibayar, tanggal pembayaran tertera dikolom  total tagihan bagian bawah, Untuk mengetahui detail, bisa dilihat pada menu Lihat Detil. (maklum, anak kos sering telat bayar, patungan. haaha)

Nah, itu tadi sekilas informasi dan cara menggunakan aplikasi Android untuk mengecek Tagihan Listrik PLN yang dapat digunakan pada ponsel atau smartphone Android. Dengan aplikasi ini kalian bisa mengecek kembali tagihan bulan-bulan sebelumnya. 

Baca juga: 

PERLUKAH APLIKASI PENGHEMAT BATERAI?

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar